-->

Desain Kandang Kambing Sederhana dan Bagus

Desain Kandang Kambing Sederhana dan Bagus - Kali ini Arfandi akan memberikan desain Gambar kandang kambing yang sederhana dan bagus. Desain seperti ini banyak di gunakan oleh peternak kambing profesional karena menghemat tempat dan ramah lingkungan. Buat kamu semua yang akan membuat Kandang kambing tapi dana hanya sedikit, mungkin desain berikut ini sangat membantu kamu dalam hal tersebut.

Desain Kandang Kambing Sederhana

Kambing memang sangat rawan dengan yang namanya penyakit. Kandang kambing merupakan salah satu faktor besar yang mempengaruhi kesehatan kambing. Jika kandang kambing bagus dan bersih maka kambing-kambing ternak kita akan selalu sehat. Jika kambing sehat maka hasil ternak menjadi memuaskan. Untuk itu desain kandang kambing ini sebenarnya sangat penting demi kebaikan peternak kambing.

Manfaat Kandang Kambing Sederhana dan Bagus

Desain kandang kambing yang Arfandi share kali ini ini memiliki banyak manfaat. Karena di buat dengan desain panggung, Kandang kambing versi ini sangat mudah dalam berbagai hal. Berikut ini beberapa manfaat desain kandang kambing yang sangat sederhana ini :

  1. Mudah dalam pembersihan kotoran kambing
  2. Menghemat tempat
  3. Kebersihan kandang terjaga
  4. Mudah dibuat
  5. Modal Sedikit
  6. Tahan Lama
  7. Cocok buat peternak kambing kecil
Nah, sangat banyak kan manfaat dari desain kandang kambing atau domba yang sederhana ini. Untuk bahan-bahan dalam pembuatan kandang kambing sederhana ini antara lain sebagai berikut :
  1. Asbes (bisa gunakan Genteng)
  2. Semen dan Pasir
  3. Batu Bata (buat pondasi)
  4. Kayu
  5. Paku
Untuk anda yang memiliki modal kecil tetapi ingin memiliki kandang kambing bagus mungkin bisa menggunakan desain ini. Desain ini sudah banyak di pakai masyarakat menengah keatas sebagai kandang kambing atau domba ternakan mereka. Berikut ini gambar desain kandang kambing sederhana ini :
Desain Kandang Kambing Sederhana
Kerangka Kandang
Setengah Jadi
Kandang Jadi
Bagaimana desain tersebut menurut anda? Cukup bagus dan sederhana kan? Jika anda berminat membuat kandang seperti desain gambar diatas silahkan anda gunakan gambar diatas sebagai contoh. Mungkin itu saja yang bisa Arfandi sampaikan dalam artikel ini. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan silahkan anda tulis pada kolom komentar yang ada dibawah ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Desain Kandang Kambing Sederhana dan Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel